Sabtu, 02 Februari 2013

Kakak T3t3p yang Tambun dan Baik Hati



Kakak T3t3p yang Tambun, seorang pria bodoh dengan penampilan lusuh karena sudah sepuluh tahun tidak pernah mandi.

Dulu, dia merupakan seorang anak yang pintar di sekolahnya. Namun pada suatu ketika, saat dia tidur dengan sang ayah di kamar, terjadi kebakaran  di bagian dapur rumahnya. Asap tersebut masuk ke dalam kamar dan meracuni ayah dan anak tersebut.

Ayah t3t3p yang ingin anaknya selamat berusaha untuk mengeluarkannya, namun nyawa sang ayah sendiri tidak tertolong. Akibat teracuni asap tersebut, otak t3t3p mengalami gangguan permanen.

Dia memiliki seorang adik perempuan cantik, tapi tidak mengakui t3t3p sebagai kakak. Menurutnya t3t3p hanya menyusahkan, mengurus dirinya sendiri saja tidak bisa, bagaimana mau mengurus orang lain??

T3t3p memiliki sebuah warung roti kecil di depan sekolah adiknya.Dia memang bodoh, namun dia giat bekerja dan mengumpulkan uang untuk bekal sang adik ketika sudah dewasa nanti. Sang ibu pernah mengatakan bahwa hanya t3t3p lah yang menjaga sang adik ketika beliau meninggal.

Hingga pada suatu waktu adiknya terkena penyakit ginjal dan harus operasi. T3t3p yang tak ingin adiknya sakit lalu menyumbangkan satu ginjalnya kepada sang adik. Operasi pun berjalan mulus.

T3t3p memutuskan untuk mengambil beberapa keperluan adiknya saat di menjalani perawatan di rumah sakit. Namun ketika hendak kembali ke rumah sakit, dia mengalami kecelakaan dan meninggal di tempat.
Adiknya yang mendengar kabar tersebut kemudian shock berat.

Hari demi hari, sang adik lalui hari tanpa kakaknya. Kali ini dia menyadari bagaimana pengorbanan sang kakak mengurus dirinya, yang dimana kakaknya tak pernah mengeluh, marah pun tak pernah ketika dia dibentak-bentak sang adik.

Sang adik pun kini hanya bisa tersenyum mengingat tindakan bodoh sang kakak, karena kakak t3t3p yang tambun itu selalu tersenyum walau sedang sedih.

0 komentar:

Posting Komentar